Sejarah dan Jenis-jenis Aliran Musik Mancanegara

Sejarah dan Jenis-jenis Aliran Musik Mancanegara di Luar Asia - Sejarah musik mancanegara dimulai dari Yunani Kuno (675 SM-awal masehi), bangsa Yunani dikenal sebagai peletak dasar seni musik barat. Kedua adalah Abad pertengahan yaitu dari abad V - XVI, abad pertengahan berada di antara zaman akhir kerajaan Roma dan zaman bangkitnya ilmu pengetahuan serta munculnya berbagai penemuan.



Ketiga adalah Renaissance (dimulai abad XVI - XVII) artinya "terlahir kembali". Pada abad ini perkembangan musik gereja merosot, sedangkat musik duniawi mulai mendapat perhatian dan kedudukan yang sangat penting. Keempat adalah zaman Barok dan Rokoko, kemajuan pada abad ini terdapat dua aliran yang sifatnya hampir serupa. Kelima Klasik, keenam Romantik, ketujuh Peralihan, dan terakhir yaitu Modern.



Sedangkan jenis-jenis aliran musik mancanegara, berdasarkan alirannya, musik mancanegara dibedakan menjadi 6 jenis, yaitu :



1. Musik Rock

2. Musik R&B

3. Musik Jazz

4. Musik Reggae dan Ska

5. Musik Pop

6. Musik Klasik



itulah beberapa sejarah dan jenis-jenis aliran musik mancanegara secara singkat, sedangkan untuk penjelasan yang lebih rincinya lagi akan dibahas di bawah ini.




Sejarah dan Jenis-jenis Aliran Musik Mancanegara



Read More »

Posting Komentar

0 Komentar

Teks Diskusi (Pengertian, Tujuan, Struktur, Contoh, Ciri-ciri, Jenis)